Filosofi Angka “9″

Baca, apalagi baca novel, mungkin terdengar sebagai kegiatan yang hanya digunakan untuk mengisi waktu luang, hanya karena hobi, atau bahkan ada yang menganggap gak ada manfaatnya. Eits, tapi tunggu dulu.. Terkadang dari novel kita justru bisa tau tentang hal yang selama ini gak kita tau, bisa dapet motivasi atau pencerahan dari dialog atau karakter tokoh yang ada di dalamnya, dan gak jarang dapat kata-kata yang mengadung filosofi tertentu, yang bisa membuka mata, hati, dan pikiran kita.

Iseng-iseng aku baca lagi novel “9Matahari” karya Adenita yang sebelumnya udah pernah aku baca. Dan weeew.. Aku dapet kata-kata bagus tentang angka kesukaanku: angka 9. Terkesan simple sih, cuma angka. Tapi ternyata angka 9 itu punya arti yang cukup memukau juga loh. Mau tau? Yuuk disimak.. :)

“9 itu angka yang berada di atas rata-rata, tapi masih menyisakan satu ruang untuk terus mencari kesempurnaan. Angka 9 masih akan terus mencari perbaikan diri untuk menjadi 10. Itu yang akan membuatnya terus bergerak, melakukan hal yang lebih baik dari waktu ke waktu. Bentuk angka 9 juga lebih menawan. Bagian atasnya membentuk sebuah lingkaran yang menunjukkan ruang pribadi bagi setiap orang. Seperti sebuah tempat untuk menyimpan keyakinan yang tidak akan terganggu. Sementara buntutnya yang di bawah adalah ruang terbuka, tempat orang itu bisa terus mengasah dirinya untuk menerima wawasan dan pengetahuan baru, serta akhirnya membuat dirinya terus-menerus termotivasi untuk bisa lebih baik lagi..”

 

Weeww.. So sweet  juga ya angka 9 itu.. Jadi gak salah udah jadiin angka itu sebagai angka favoritku.. :D

About these ads
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Facebook

  • Arsip

  • Kategori

  • Tag

    akad nikah anak shalat B1A4 bahasa Indonesia baro batik Batu berbicara Bromo choi jong hun cinta cita-cita fanfiction film film barat film indonesia filosofi ft island gongchan guru hamil honeymoon ibu ibu hamil iko uwais ingin hamil jalan-jalan Jatim Park 2 jinyoung jogja kampus keluarga korea kuliah lamaran Malang membaca menantu mengajar menjadi ibu menulis menyimak mertua motivasi moto gp my wedding novel parenting pedrosa pernikahan persahabatan puisi renungan resepsi sabar sarjana sastra Indonesia sekolah dasar semangat seserahan shalat tarawih syukur the raid tips mengajarkan shalat wisuda
  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

    Seijatachu on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Maulinaagustin on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Jajang Kardia on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    evi rahayu on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    nur ainin on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    nadevi on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Nurul Istiqomah on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    odi on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    herdiansyah on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Diva Murtiana Putri on Kenapa ambil jurusan bahasa da…
  • Love Story

    Daisypath Anniversary tickers
  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    %d blogger menyukai ini: