Mana Emosinya?

Emosi alias marah. Kayaknya hal itu emang udah alami dan melekat banget sama manusia. Mulai dari yang masih stadium awal kayak “bete” dan “ngambek” sampai yang stadium akhir “ngamuk-ngamuk”. Ya emosi emang diciptakan Allah melekat pada manusia. Dan tinggal manusianya itu sendiri yang harus pintar mengelola hatinya. Mau nurutin hawa nafsu dan bisikan setan untuk marah-marah, atau mau adem ayem serta bisa bahagia tanpa harus ngedumel.

Belajar mengelola hati emang susah-susah gampang. Saya pribadi sejujurnya juga belum bisa benar-benar menata hati. Masih sering bete kalau liat hal-hal yang gak kita inginkan dan gak kita sukai, masih sering marah kalau ada yang mancing emosi. Ya namanya juga manusia. Tapi saya mau dan terus berusaha untuk berubah. Karena biar bagaimanapun, tugas manusia di dunia ini adalah untuk belajar. Karena itu, saya juga akan terus belajar tuk bisa mengelola hati. Daripada hati kesel dan sakit sendiri padahal orang yang kita keselin cuek bebek, mendingan IKHLAS dan menata hati aja dengan gak  ambil pusing dan mikirin hal-hal yang lebih positif. Ya gak?🙂

Nah, bicara tentang emosi, saya pernah baca sebuah buku yang bahas sifat-sifat manusia kalau lagi emosi. Jadi buku itu (saya lupa ada di buku apa) menyebutkan bahwa kalau orang emosi itu punya sifat-sifat seperti:

1. Cepat emosi tapi cepat redanya

2. Cepat emosi tapi lambat redanya

3. Labat emosi dan lambat redanya

4. Lambat emosi tapi cepat redanya

So, mana sifatmu kalau lagi emosi??

Tentunya paling bagus sifat nomor empat donk. Dia gak gampang marah, tapi kalau marah juga cepat redanya. Tapi sepertinya aku belum cocok di posisi itu.. hehehe😀

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. maksih y ats infonya……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Facebook

  • Arsip

  • Kategori

  • Tag

    akad nikah B1A4 bahasa Indonesia baro batik Batu Bekasi belanja keperluan bayi berbicara Bromo choi jong hun cinta cita-cita dr. Regina Tatiana Purba Dr. Regina Tatiana Purba S.POG Dr. Sri Redjeki dr. W. S. Redjeki S.POg dr Regina Tatiana Purba Spog fanfiction film film barat film indonesia filosofi ft island gongchan guru hamil hermina grand wisata honeymoon ibu iko uwais ingin hamil jalan-jalan jinyoung jogja kampus keluarga khaylila kontrol hamil korea kuliah lamaran mega bekasi hypermall melahirkan membaca mengajar menjadi ibu menulis menyimak motivasi moto gp my wedding novel parenting pedrosa pernikahan persahabatan persalinan pregnant Promavit puisi renungan resepsi RS Hermina Grand Wisata rsia bella bekasi sabar sarjana sastra Indonesia sekolah dasar semangat senam hamil seserahan the raid trimester tiga wisuda
  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

    Ika di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    alma di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    wickyyumma di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Titis di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Titis di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Adhari di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Indri Lutfi di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Nindiya di Kontrol Pertama dengan Dr. Reg…
    indah di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Ilhamuddin Hidayat di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
  • Love Story

    Daisypath Anniversary tickers
  • %d blogger menyukai ini: