Menangis di Le Mans-Perancis T_T

Sediiiihh!! Beteeee!! Keseeeel!!

Kayaknya itu yang paling pas untuk gambarin perasaan gw saat nonton moto gp seri Le Mans-Perancis semalam. Sedih, karena Pedrosa harus jatoh, gak ikut balapan, dan cidera bahu. Bete karena gak bisa liat senyum Pedrosa saat di podium, gak bisa liat dia sampai finish juga. Kesel sama Simoncelli karena ulahnya yang grasak-grusuk saat balapan, sampe bikin Pedrosa jatoh dan patah tulang! Uhhh.. Pengen ngamuk-ngamuk ke Simoncelli rasanya..

Insiden itu terjadi di 10 lap terakhir, dimana Pedrosa ada di posisi ke-2 dan Simoncelli di posisi ke-3. Saat itu jarak keduanya dekat sekali. Simoncelli pun berusaha menyalip Pedrosa. Awalnya berhasil, tapi saat lurusan Pedrosa kembali mengambil alih. Nah, pas belokan selanjutnya, Simoncelli ngotot buat nyalip Pedrosa. Posisinya Pedrosa berada di dalam, dan Simoncelli di luar. Saat itu Pedrosa berada di posisi terdesak. Dia gak punya pilihan apapun. Karena itu saat dia berusaha lanjut, ban depannya malah senggolan sama ban belakang Simoncelli dan gubraaaaaakk.. doi jatoh dengan bahu yang keliatan banget keras membentur tanah. Saat itu gw hanya bisa nahan napas.. Uhh.. Pedrosa..

Insiden ini pun dikaji sama tim moto gp. Bahkan saat balapan, tayangan insiden itu diulang berkali-kali. Akhirnya, Simoncelli dinyatakan bersalah dan dia kena pinalti. Simoncelli harus kembali ke pit di saat posisinya ke-2, dan harus finish di posisi ke-7. Lalu gimana pendapat Pedrosa dan Simoncelli sendiri atas insiden itu? Berikut kata mereka:

“Saya melaju dengan baik, tujuannya naik lagi ke podium, itu yang saya pertahankan.Tapi itu sia-sia. Simoncelli melampaui saya, dan saya melewatinya lagi melaju di garis yang lebih baik, kemudian dia datang melepaskan rem dan saya tidak bisa melakukan apapun Saya pergi dengan membawa patah bahu, dan dia dengan ride-through penalty, itu menguntungkannya, saya mendapatkan yang lebih buruk. Saya baru saja pulih dari mimpi buruk dari operasi terakhir, dan sekrang saya merasakan sakit lagi. Ini tidak adil. Saya tidak pantas mendapatkan ini,” kata Pedrosa.

*hiikkz.. sabar ya Pedrosa.. Aku ngerti banget kekecewaan kamu.. #berlebihan..

“Saya tidak menyukai hal ini. Bagi saya penalti ini karena dalam beberapa hari terakhir dan dalam balapan lalu, semua orang banyak berbicara tentang saya.Mereka menghukum saya, tapi dengan peristiwa yang sama dilakukan pembalap lain, tidak ada yang dihukum. Saya mencoba melewatinya dengan menikung. Saya juga mencoba memberikannya ruang untuk menikung tapi saya kira dia melakukan sedikit kesalahan dan sedikit keluar dari garis. Dia menyentuh saya di belakang, saya mencoba mengendalikan motor, tapi dia terjatuh.Saya prihatin atas peristiwa ini, dan juga poin saya yang hilang,” kata Simoncelli.

*cuma bisa ngelus dada karena dia ngerasa gak bersalah..

Tapi yaa.. Itulah balapan..

Pasti ada yang menang, dan ada yang salah..

Walau aku (Pedrosa juga patsinya) kecewa sama hasil balapan kali ini, tapi tetep berusaha bijak aja. Apapun yang terjadi aku tetep dukung Pedrosa. Dan Pedrosa, semoga cideranya gak parah, cepet pulih, dan bisa balapan lagi. Akan selalu menunggu aksimu.. Hwaiting! Caiyo! Ganbatte! \(^,^)/

Buat yang gak tau insiden ini, berikut beberapa foto-fotonya:

ini saat Simoncelli berusaha nyalip Pedrosa

ini saat Simoncelli “maksa” buat nyalip n bikin Pedrosa kepojok banget

ini saat ban depan Pedrosa “senggolan” sama ban belakang Simoncelli

Gubraaakk! Pedrosa jatoh dan keseret ke pinggir lintasan

Pedrosa cuma bisa pasrah, diem, dan minggir karena bahunya sakit

Pedrosa yang cidera dengan tim 

Nah, berikut hasil balapan moto gp sirkuit Le Mans-Perancis:

1. Casey Stoner-Honda-44m03.955s
2. Andrea Dovizioso-Honda-+ 14.214s
3. Valentino Rossi-Ducati-+ 14.564s
4. Jorge Lorenzo-Yamaha-+ 21.075s
5. Marco Simoncelli-Gresini Honda-+ 31.245s
6. Ben Spies-Yamaha-+ 31.609s
7. Nicky Hayden-Ducati-+ 35.566s
8. Hiroshi Aoyama-Gresini Honda-+ 51.502s
9. Hector Barbera-Aspar Ducati-+ 1m03.731s
10. Karel Abraham-Cardion Ducati-+ 1m03.885s
11. Toni Elias-LCR Honda-+ 1m04.068s
12. Alvaro Bautista-Suzuki-+ 1m04.192s
13. Colin Edwards-Tech 3 Yamaha-+ 2 laps

Kalau yang ini klasmen sementara sampai gp Le Mans:

1. Lorenzo = 78

2. Stoner = 66

3. Pedrosa = 61

4. Dovisozo = 50

5. Rossi = 47

Sumber: motogp.com, okezone.com

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Facebook

  • Arsip

  • Kategori

  • Tag

    akad nikah B1A4 bahasa Indonesia baro batik Batu Bekasi belanja keperluan bayi berbicara Bromo choi jong hun cinta cita-cita dr. Regina Tatiana Purba Dr. Regina Tatiana Purba S.POG Dr. Sri Redjeki dr. W. S. Redjeki S.POg dr Regina Tatiana Purba Spog fanfiction film film barat film indonesia filosofi ft island gongchan guru hamil hermina grand wisata honeymoon ibu iko uwais ingin hamil jalan-jalan jinyoung jogja kampus keluarga khaylila kontrol hamil korea kuliah lamaran mega bekasi hypermall melahirkan membaca mengajar menjadi ibu menulis menyimak motivasi moto gp my wedding novel parenting pedrosa pernikahan persahabatan persalinan pregnant Promavit puisi renungan resepsi RS Hermina Grand Wisata rsia bella bekasi sabar sarjana sastra Indonesia sekolah dasar semangat senam hamil seserahan the raid trimester tiga wisuda
  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

    Ika di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    alma di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    wickyyumma di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Titis di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Titis di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Adhari di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Indri Lutfi di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Nindiya di Kontrol Pertama dengan Dr. Reg…
    indah di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
    Ilhamuddin Hidayat di Kenapa ambil jurusan bahasa da…
  • Love Story

    Daisypath Anniversary tickers
  • %d blogger menyukai ini: